Skip to main content

My Skincare Routine

 
 
Hi all!

Welcome to my blog!
Ini post pertama ku, thanks to my beauty community : www.instagram.com/nixiebeaute.id yang mengadakan sharing tentang cara membuat blog, dan ngadain collab blog for the first time!
Jadi aku ter-encourage untuk bikin blog & menulis post pertama ku : )

Nah, tema kali ini adalah "MY SKINCARE ROUTINE"

Ngomongin tentang Skincare, apa saja sih yang termasuk dalam skincare?
Yang termasuk di dalam skincare antara lain adalah makeup remover, face wash, toner, serum, pelembap, sunscreen, masker wajah, dan lain-lain.

Nah aku termasuk pemula ya dalam skincare , jadi kalau kamu baru mau mulai skincare-an boleh juga ikutin skincare routine ku : )

Disini aku akan bahas per pengelompokkan skincare ya..
 
1.BASE MAKEUP

   Jadi basically setiap hari aku pakai ini sebelum aplikasikan foundation & yang lainnya.

a. Serum
       Untuk serum, aku lagi pakai L'Oreal Youth Code Ferment Essence Anti Aging
    Teksturnya cair, dan cepat menyerap di kulit. Fungsinya untuk melembapkan, melembutkan, membuat kulit becahaya dan pastinya untuk Anti Aging.
Price Info : Rp 253.200 (shopee)

b. Sunscreen
       Sunscreen atau sunblock itu sangat penting loh, tidak hanya orang yang beraktivitas di outdoor yang perlu memakai sunscreen, tapi walau kamu beraktivitas di indoor pun wajib pakai sunscreen ya, karena meski tidak terpapar secara langsung, sinar UV ternyata bisa masuk lewat sela-sela kaca, pintu, jendela.
       Untuk sunscreen, aku pakai Laneige Sun Cream, dengan SPF 50++. Teksturnya ringan, lembut, tidak lengket.
Price Info : Rp 230.000 (shopee)

 2.FACE WASH & CLEANSING

    Setelah seharian pakai makeup, kita wajib bersihkan makeup dulu ya sebelum kita tidur. Karena pori-pori yang tersumbat akibat malas membesihkan makeup dengan maksimal itu bisa menimbulkan jerawat loh!


a. Toner
    Secara umum, Toner adalah cairan yang dapat menghilangkan kotoran seperti minyak & makeup pada kulit. Untuk Toner, aku pakai L'Oreal Revitalift Anti Aging + Firming Aqua Milky.
Cara pemakaiannya cukup tuangkan toner ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah & leher.
Price Info : Rp 110.000 (shopee)

b. Baby Oil
    Biasanya untuk menghapus eye makeup, bisa pakai eye makeup remover. Tapi kalau aku sih pakai Baby Oil Johnson's, menurutku malah kalau pakai baby oil ini eye makeup juga cepat hilang. Nah biasanya selain untuk menghapus eye makeup, aku juga usapkan kapas yang sudah dibubuhi baby oil ke seluruh wajah & leher biar lebih bersih lagi.
Price Info : Rp 29.000 (shopee)

c. Face Wash
    Nah walau kalian merasa sudah "cukup" bersihin makeup nya dengan toner & baby oil tadi, tetap saja tidak boleh skip/melewatkan tahap cuci muka yah!
    Aku pakai sabun cuci muka herbal SR12 (www.instagram.com/skinrelieve12), yang variant madu. Ini sabun batangan, jadi saranku kalau mau awet sabunnya dipotong2 dulu, jadi pemakaiannya per potongan, karena biasanya kalau sabun batangan cepat terkikis oleh air.
    Sekalian aku sharing tentang pengalaman aku pakai sabun ini, Jujur aku kebantu banget sama sabun ini, sebelum aku kenal sama sabun ini, kulit di pipi sebelah kanan ku tuh kering banget, kaya yang kalau dipegang tuh kasar kering. Pas cobain rutin cuci muka pakai sabun ini (cukup 2x sehari kaya biasa), pas hari ke5 kulit wajah ku udah 90% recovery loh, se-amazed itu. Padahal sebelumnya aku udah bingung gitu kan kenapa bisa kering dan gimana cara biar jadi lembut lagi.
Dan sekarang udah 1bulan aku pakai, dan udah bener-bener lembut 100%. So happy : )
Kalian yang punya masalah yang sama kaya aku, kulit wajah kering gitu cobain deh sabun ini, siapa tau secocok itu juga kaya aku.
Price Info : Rp 22.000 (instagram SR12)

3.MASKER WAJAH
     Untuk masker wajah, aku pakai 1-2 kali dalam seminggu. Masker wajah itu banyak jenisnya ya, ada yang sheet mask (lembaran siap pakai), ada yang Wash-Off Mask (masker yang nantinya perlu dicuci mukanya after pemakaian), Scrub Mask (masker yang mengandung scrub), Peel-Off Mask (masker yang nanti tinggal dikelopek saja after pemakaian).
     a. Wash Off Mask Oat Scrub.
Masker www.instagram.com/adrshop_sk .Teksturnya bubuk, jadi saat mau pemakaian dicampurkan dengan air secukupnya (bisa air matang, rose water, madu, dll). Nanti tinggal dioleskan saja ke seluruh wajah, terus diusap-usap scrubnya untuk mengangat sel kulit mati, setelah 10-15menit bilas dengan air bersih. Aku suka sih sama masker ini, berasa wajah tuh jadi bersih, terus wanginya juga Oat banget, alami sekali.
Untuk full review nya kalian bisa cek di Youtube Channel aku, ini link nya : https://youtu.be/LpDcJLS05_E
Untuk short review nya kalian bisa cek di Instagram aku, ini link nya :https://www.instagram.com/p/B0GSyfPHgF-/
Price Info : Rp 45.000 (shopee adrshop_sk)

     b. Sheet Mask Nature republic
Untuk sheet mask nature republic ini praktis, dan banyak variant nya jadi kalian tinggal pilih saja yang kalian suka. Sebelum tidur (setelah cuci muka ya), aku tinggal pakai sheet mask ini saja, terus sambil dipijat2 wajahnya biar meresap cairan essence dari mask nya.
Setelah 30 menit, lepas masker, dan tidak perlu dibilas yah, karena kalau dibilas sama saja sia-sia maskeran nya. : )
Price Info : Rp 18.000 (shopee)


Nah itu dia rangkaian Skincare Routine ala aku, seharusnya sih masih ada Night cream, cuma aku masih mencari-cari sih Night Cream apa yang akan aku pakai. Nanti kalau sudah ketemu yang pas, bisa aku share lagi yaa.

Sekian postingan ini, nahh untuk referensi skincare lainnya kalian bisa cek postingan blog dari teman-teman komunitas beauty ku ya -> https://nixiebeauteindonesia.blogspot.com/2019/08/skin-care-routine-nixie-beaute.html


Thanks for reading! See you!


Find me on :
Instagram : @makeupbymarlina
Youtube : Marlina Djajadi







Comments

  1. Aku tertarik sama sunscreen leneige, itu isinya berapa ml/gr beb?

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai baby oil buat bersihin makeup waterproff gt biar cpt ilangg😍 skincarenya simple jadi bikin gak mager skincarean 😍😍

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik nih dengan berbagai macam mask yg kk pakai sepertinya bisa jadi tambahan di wishlist belanja aku nih

    ReplyDelete
  4. Waahh ternyata baby oil juga bisa buat remover yaa, thank you ka info nya❤

    ReplyDelete
  5. Sunscreennya mahal dong :( tpi pen cobain... Tpi berat di kantong... Wkwkwk... Btw baby oil tuh emang ciamik buat remover... Tpi aku gak suka kesan akhirnya... Jdi minyakan di mukaku

    ReplyDelete
  6. Baby oilnya bikin salfok. Sejak anakku gede baby oil udah g pernah punya lagi aku

    ReplyDelete
  7. Aku juga punya loh beb oatscrubnya adrshop_sk dan aku pakai untuk scrub wajahku benar2 keluar sel kulit matinya

    ReplyDelete
  8. aku juga suka bersihin make up yg water proof pake baby oil ini kak, hehehe

    ReplyDelete
  9. wah aku kepo banget kak sama sunscreennya laneige. tapi kok aku jarang nemu yah kak hihi

    ReplyDelete
  10. Aku jg pakai baby oil tuk bersihin makeup apalagi klw stock makeup remover kosong

    ReplyDelete
  11. waaah, baby oil ternyata bs untuk removr ya beb aku baru kepikiran banget sumpaah

    ReplyDelete
  12. Aku teracuni pengen coba baby oil buat remover wkwk makasih infonya kakak

    ReplyDelete
  13. masker 1-2x seminggu, wah.. hebat bisa serajin itu.. biasanya kalau pakai masker itu sekali pakai atau brp kali per sheet maskernya kak?

    ReplyDelete
  14. Itu baby oil ternyata bisa buat meap remover jg ya😁 thanks for info😘

    ReplyDelete
  15. Tertarik banget sama sunscreen laniagenya mudah2an nanti bisa nyobain jg

    ReplyDelete
  16. Natrep ada sheetmasknya juga aku baru tau. Tar coba deeeh

    ReplyDelete
  17. Waah penasaran sama serum L’oreal nya nih aku. Kemasannya gemay

    ReplyDelete
  18. Pantes ya wajahnya Marlina terlihat mulus seperti kulit bayi, ternyata rangkaian skincarenya rerata yg produknya friendly banget, bahkan ada baby oil juga <3

    ReplyDelete
  19. aku juga pernah pake si baby oil itu beb waktu micellar water nya habis haha

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka pake baby oil, wanginya pun enak

    ReplyDelete
  21. simpel banget yah skincarenya, btw kamu gapake mosturizer beb?

    ReplyDelete
  22. enak yaa say tonernya revitalif.. aku jadi pengen beli nieh, tonernya loreal revitalift

    ReplyDelete
  23. Tertarik banget sama tonernya jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  24. bnyk yg review sk12 pada bgus2 dan hasilnya emng bagus bgt

    ReplyDelete
  25. Aku juga selalu pake baby oil johnson ini kalau lg makeip berat atau face painting cepet bersihnya dan ga perih dikulit

    ReplyDelete
  26. Detail banget sampe ada harga"nya jadi kalo mau beli gausah liat" olshop dulu, kalo harganya cocok baru buka

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ozora Vitamin C Serum, Si Kecil Banyak Manfaat

Hi all! Kali ini aku mau mereview sebuah product skincare dari brand yang pastinya sudah gak asing lagi di kuping kalian. YUP! Ozora Skincare! Ozora Skincare ini memiliki slogan "Pure by Nature" , dimana mereka berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami dan berkualitas tinggi namun dengan harga yang kompetitif. Semua product Ozora Skincare alcohol-free, bebas pewangi, bebas pewarna tambahan dan no testing on animals. Paket lengkap banget gak sih? Nah kali ini aku akan mereview salah satu product mereka, yaitu Vitamin C Serum. Package nya sangat aman, ada bubble wrap yang membungkus skincare dengan aman. Kardus nya sendiri bernuansa warna putih hijau kuning yang mengusung tema nature alam. Di kardus nya ada tulisan manfaat, ada dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia juga. Botolnya terbuat dari kaca, berwarna hijau bening, ada pipet juga untuk memudahkan pengambilan serum. Botolnya cantik banget sih, isi dari serum nya